Dinas Pariwisata Sumut Harapkan Media Sebagai Ujung Tombak



MEDAN - Media diharapkan sebagai ujung tombak dalam pengembangan pariwisata di Sumatera Utara. Hal ini dijelaskan Kepala dinas Pariwisata provinsi Sumatera Utara Drs. Naharuddin Dalimunthe, MM  kepada wartawan diaula kantor dinas tersebut, Kamis (19/07).

Menurutnya bahwa peranan media merupakan suatu sarana yang sangat memungkinkan dalam pengembangan wisata baik ke mancanegara maupun wisata lokal. Sebab banyak daerah-daerah yang cukup berpotensi sebagai tujuan wisata yang perlu di kembangkan serta disampaikan kepada publik.  Selain wisata alam juga banyak terdapat sarana lainnya seperti seni dan budaya yang kini masih banyakdiminati para pengunjung. Begitu juga dengan danau ditengah danau yang dimiliki oleh danaui toba. Danau ini tidak ada duanya dibandingkan dengan sejumlah danau dinegara lain, sebutnya pada acara silahturahmi dengan sejumlah wartawan dan pengurus LSM.

Naharuddin  yang juga cukup dekat dengan sejumlah kalangan wartawan media cetak dan elektronik ini, memaparkan tentang angka-angka hitungan wisata yang mengalir ke Sumut. Menurutnya dalam perhitungan itu, tingkat wisatawan di Sumut tetap berpotensi untuk meningkat dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan upaya kerja keras dinas Pariwisata sumut sesuai  dengan program dalam pengembangan wisata diwilayah ini.

Dalam paparan tersebut Naharuddin juga mengambil nilai angka terendah dalam estimasinya tentang wisatawan yang datang. Oleh karena itu lanjutnya mengharapkan media yang merupakan mitra kerja dinas pariwisata saling mendukung terlaksananya program-program pariwisata Sumut dalam mengelola pariwisata kedepan.
Saat ini pihaknya telah melakukan upaya dan terobosan dengan mendirikan sebagian pamplet dalam melakukan pengembangan terhadap wisata di Sumut, sebut mantan kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara ini.

Dalam menyonsong wisatawan di Sumut, kita juga harus mempersiapkan infrastruktur diwilayah-wilayah yang menjadi tujuan wisata itu sendiri, jelasnya. Infrastruktur itu seperti sarana jalan. Sarana itu seperti menuju lokasi wisata berastagi yang terkenal dengan Tahura dan Gundaling, Danau Toba yang cukup dikenal dengan daerah Tomoknya, Tongging dan lainnya.

Begitu juga daerah lain seperti Serdangbedagai (Sergai), Langkat dengan Bukit Lawang juga memiki wisata, begitu juga dengan kabupaten Dairi dengan wisata imannya, ada juga Mandailing Natal (Madina) dengan pantai Batang Gadis, Pulau Nias dan Pulau Batu-batu misalnya cukup dikenal dengan ombak dan lombat batu, semua ini merupakan kekayaan alam Sumut dibidang pariwisata yang sangat berpeluang dalam investasi perlu pengembangan untuk mencapai tujuan wisata kedepan, ujarnya lebih jauh.

Sumber : www.ketikberita.com

Share on Google Plus

About Klika Group

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar