Saat ini Asam Pedas Ikan Patin HM Yunus sudah Go International

Pekanbaru - Usaha asam pedas Rumah Makan HM Yunus merupakan usaha terun temurun dimulai dari tahun 70-an, dan diresmikan tepatnya tahun 1985 di Jalan Nangka/Tengku Tambusai, yang dimulai dengan 3 meja makan aja dengan nama Usaha Baru, sudah mengalami tiga kali pindah tempat, hingga sekarang berlokasi di Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru Riau, Indonesia.

Ikan Patin dikenal memiliki kolestrol rendah dan megandung vitamin yang banyak sehingga sangat aman untuk disantap dengan jumlah yang banyak dan baik untuk kesehatan tubuh.

“Para Tamu yang datang bias menghabiskan ikan patin kurang lebih 5 sampai dengan 8 potong sekali makan, apalagi bagian lemaknya, berbeda dengan patin di daerah lain, ikan patin RM HM Yunus merupakan pasokan dari sungai  Kampar, Riau, dengan ciri khas berwarna kuning yang dikenal dengan patin kunyit, yang sejak dulu dikenal tidak amis.”Ujar Alta, Manager RM HM Yunus
Semua patin yang masuk di RM HM Yunus, sebelum masuk disortir dahulu, sehingga lembek kerasnya daging, kulitnya gimana, sangat memperhatikan kualitasnya. 

“Mulai dari Presiden Suharto, Bu Mega, hingga 2010 kemaren Pak SBY juga sudah berkunjung kemari untuk menyantap ikan patin khas HM Yunus, saat ini sudah Go International, ada di Genting Island, Royal Adelfi, Hotel  Bintang Lima Malaysia, catering Jamaah haji di Mekkah selama satu tahun.” Tambah Alta, Manager RM HM Yunus
Para tamu beragam yang datang mulai dari wisatawan lokal hingga mancaranegara, namun yang banyak datang dari Malaysia, Thailand dan Singapura, jadi dapat dipastikan jika mereka bertamasya ke Indonesia, pasti menyempatkan makan siang di RM Ikan Patin  HM Yunus. Di Riau sendiri sering dipesan oleh Gubernur, Walikota dan instansi-instansi pemerintah.
Saat ini sudah dibuka Cabang baru di Banjarmasin, tepatnya di Banjar Baru, tak jauh dari bandara, di sana ikan patinnya lebih bagus lagi karena banyaknya hutan dan sungai-sungai di sana. 
Jika tidak sempat mampir lama, Ikan Patin HM Yunus menyiapkan paket nusantara, banyak yang sudah dikirm ke Bandung, Jogja dan kota-kota lainnya, paket bertahan 12 jam, Bahkan jika kondisi sangat kering, bisa bertahan satu hari lebih.
Disamping asam pedas Ikan Patin, menu yang selalu dipesan di RM HM Yunus, gulai telor patin, yang dicampur bumbu dan dibalut dengan daun kunyit, dikenal juga dengan pepes telor ikan patin. Selamat mencoba. Ujar Alta (R-07)


Share on Google Plus

About Klika Group

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. Udah lama nggak makan ikan asam pedas. Lihat postingan ini jadi langsung laperrrr..........

    BalasHapus
  2. Halo admin, Jika berkenan bisa kunjungan balik ke Packaging Makanan

    BalasHapus